25 Orang Ikuti Vaksinasi di Kominfo

PADANG PANJANG, KOMINFO -- Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat yang belum sempat menerima vaksin beberapa bulan lalu.

Bertempat di Kantor Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Jumat (2/7), pelaksanaan vaksinasi diikuti sebanyak 25 orang.

“Mereka terdiri dari ASN Kominfo lima orang, pegawai AB Mart (dua orang), masyarakat umum (12 orang) dan lansia (satu orang) untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. Sedangkan untuk vaksin tahap kedua ada sebanyak lima orang,” kata Kepala Dinkes, Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes kepada Kominfo.

Lebih lanjut Nuryanuwar menjelaskan, masyarakat yang akan menerima suntikan vaksin tersebut juga melakukan proses screening terlebih dahulu. Kalau kondisi tubuhnya fit dan tidak mengidap komorbid, baru diberikan vaksin.

“Masyarakat yang datang terlihat cukup antusias untuk divaksinasi Covid-19. Mereka juga terlihat sehat, bugar,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk vaksinasi bagi ASN akan terus dilaksanakan dan ditargetkan semuanya menerima vaksin. Dia berharap, semua ASN yang tidak terkendala karena masalah kesehatan, bisa dapat divaksinasi secara menyeluruh.

Nuryanuwar juga menyampaikan, bagi ASN yang belum melakukan vaksinasi karena ada kendala kesehatan atau sedang melakukan perjalanan dinas, bisa melakukan vaksinasi susulan di puskesmas yang menjadi fasilitator vaksinasi. Atau juga bisa menyusul di tempat-tempat atau instansi yang masih melakukan vaksinasi.

“Untuk masyarakat yang ingin divaksin juga bisa datang ke tempat-tempat atau fasilitas umum yang menyediakan pelayanan vaksinasi gratis seperti puskesmas dan instansi terkait lainnya. Jangan takut untuk divaksin, karena ini untuk kebaikan kita semua dan jangan juga mudah termakan dengan berita-berita hoax terkait vaksin Covid-19 ini,” imbaunya.