Balmon Padang Pantau Frekuensi Radio HT Padang Panjang

PADANG PANJANG, KOMINFO -- Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Padang (Balmon Padang) Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika kunjungi Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Selasa (5/10).

"Kami datang ke sini guna mengecek dan memantau frekuensi radio Handy Talky (HT) yang dipakai setiap OPD yang ada di Padang Panjang," kata Syamsuddin yang memimpin rombongan Balmon Padang saat berada di ruang kerja Kadis Kominfo, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si.

Syamsuddin meminta agar setiap frekuensi radio HT yang dimiliki setiap dinas di Padang Panjang ini dikoordinir Dinas Kominfo.

"Sebagusnya frekuensi radio HT ini dipegang Dinas Kominfo. Karena ini dapat menciptakan tertib penggunaan spektrum frekuensi radio dan perangkat komunikasi di daerah masing-masing. Koordinasi setiap OPD yang menggunakan ini juga akan lancar," katanya.

Sementara itu, Ampera menyambut baik hal tersebut. Ke depan pihaknya akan melakukan hal ini sesuai permintaan Balmon Padang.

"Kita akan koordinasikan kepada OPD terkait yang menggunakan ini. Seperti Dinas Perhubungan, BPBD Kesbangpol, Satpol PP dan Kominfo sendiri," sebutnya.