Hingga Pertengahan Ramadhan, Tim Sinergi Literasi Padang Panjang Sudah Salurkan 14 Paket ‘Sembako Buku’

Hingga Pertengahan Ramadhan, Tim Sinergi Literasi Padang Panjang Sudah Salurkan 14 Paket ‘Sembako Buku’

Category : Berita

Padang Panjang, Kominfo – Tim Sinergi Literasi Kota Padang Panjang yang terdiri dari Relawan Forum Pegiat Literasi (FPL) Padang Panjang bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang kembali menyalurkan bantuan ‘Sembako Buku’ Tahap ke-14 untuk warga prasejahtera di Kota Padang Panjang, Selasa (21/5).

Penerima manfaat adalah Desmard (50 tahun), warga yang bermukim di tengah persawahan yang berada di Jalan Haji Sumanik, Tami, Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Desmard yang sehari-hari bersama Suaminya, Maswar (51 tahun), bekerja sebagai petani itu, memiliki anak-anak yang masih usia sekolah.

Anak-anak mereka di antaranya: Alvin Mei Riski (21 tahun), Fadilla Reski (16 tahun, SMK), Indah Fitri Anisa (12 tahun, baru tamat SD), dan Lidya Desma Razita (7 tahun, SD). Mereka semua sangat gemar membaca buku.

Sore tadi, selain menyumbangkan buku bacaan untuk memotivasi terbangunnya perpustakaan keluarga, Tim Sinergi Literasi Kota Padang Panjang juga memberikan bantuan sembako berupa: beras, gula, susu, minyak goreng, teh, dan sedikit uang sebagai bekal berbuka puasa serta sahur.

“Alhamdulillah, sampai hari ini, Forum Pegiat Literasi (FPL) Padang Panjang telah menyalurkan 14 paket buku bacaan, sembako, takjil, dan sedikit uang,” ujar Muhammad Subhan, Koordinator Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang.

Donasi yang disalurkan ini seluruhnya bersumber dari para Donatur/Dermawan yang bersifat tidak mengikat dan ikut membantu program tersebut sejak dimulai tiga tahun lalu (Release Kominfo/Ki).


Leave a Reply