Pemko Siapkan Berbagai Beasiswa Untuk Lulusan SLTA Selain ke Amerika Juga Ada ke Jepang

Pemko Siapkan Berbagai Beasiswa Untuk Lulusan SLTA Selain ke Amerika Juga Ada ke Jepang

Category : Berita

Pemko Siapkan Berbagai Beasiswa Untuk Lulusan SLTA

Selain ke Amerika Juga Ada ke Jepang

Padang Panjang,kominfo–Pemerintah Kota Padang Panjang mempersiapkan berbagai Beasiswa untuk lulusan SLTA khusus untuk yang ber – KTP Padang Panjang. Ada sekitar 200 beasiswa yang diberikan setiap tahunnya.

“Ada 200 beasiswa yang akan diberikan setiap tahun. Kita berusaha menargetkan wajib belajar 16 tahun di Kota Padang Panjang,” ungkap Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, pada acara berbuka bersama masyarakat, di Kediaman Rumah Dinasnya, Selasa (21/5).

Turut hadir pada acara itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, serta para tokoh masyarakat.

Untuk program yang telah direalisasikan saat ini adalah beasiswa di Arizona State University di Amerika. Pemko Padang Panjang memberikan kesempatan kepada 5 peraih nilai tertinggi Seleksi beasiswa beberapa waktu lalu. “Insya Allah gelar nya sama dengan kami BBA,” kata Wako Fadly.

Sementara untuk beasiswa lainnya,
Pemko akan membuka seleksi Beasiswa di Politeknik Negeri Padang Bulan Juni mendatang

Adapun beasiswa ke luar negeri selain ke Amerika adalah beasiswa ke negeri Sakura Jepang. “Jadi persiapkan bahasa yang diperlukan,” kata Wako Fadly.

Pada kesempatan itu, Wako Fadly mengatakan bahwa Pemko Padang Panjang sangat terbuka terhadap masukan masyarakat.

“Jangan ragu memberikan masukan terkait program yang di jalankan Pemerintah Kota Padang Panjang saat ini,” jelas Walikota.

Acara buka bersama di kediaman Rumah Dinas Walikota berlangsung penuh keakraban. Usai berbuka bersama, masyarakat yang hadir berebut untuk berfoto dengan Walikota (Release/hrs)


Leave a Reply