Calon Tenaga Desain Grafis Baru Ikuti Tes

Calon Tenaga Desain Grafis Baru Ikuti Tes

Category : Berita

Padang Panjang, Kominfo – Usai dibukanya penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk bidang Desain Grafis pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang Panjang pada beberapa minggu lalu, peserta yang telah mendaftar dan lolos seleksi administrasi akan dipanggil untuk melakukan interview selanjutnya.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Kominfo melalui Kabid IKP Ir. Zulheri, MM mengatakan bahwa penerimaan desain grafis ini tidak main-main.

“Kita benar-benar mencari THL yang bertalenta dengan bidang yang diminta, menguasai, dan mampu serta siap dengan beban tugas yang diberikan serta kebutuhan yang diperlukan,” ujarnya saat menyeleksi peserta di Aula Dinas Kominfo, Rabu (7/8).

Seleksi akan dibagi dalam beberapa tahap yaitu, Seleksi Administrasi, Seleksi Kemampuan Bidang, Praktek Liputan di Lapangan dan Wawancara. Jumlah pelamar yang masuk ke Dinas Kominfo sebanyak 110 pelamar, yang lolos seleksi administrasi sebanyak 60 orang. Peserta yang telah lolos seleksi administrasi tersebut akan lanjut pada tahap seleksi kemampuan bidang.

“Nanti setelah kita melakukan seleksi kemampuan bidang, peserta lanjut pada tahap praktek peliputan di lapangan, dan terakhir wawancara, nah dari hasil inilah kita nanti akan memilih 1 orang tenaga desain yang akan bergabung nantinya,” tambah Kabid IKP.

Untuk kali ini, Dinas Kominfo membawa Majelis Pertimbangan Daerah Kota Padang Panjang Haris Satria M.Pd sebagai tim penilai selain dari pejabat yang ada di Dinas Kominfo yakni Kepala Dinas Kominfo Marwilis, SH, M.Si, Kabid IKP, Kasi DHM Ryan Afrinaldi, Hartono serta Harry Sulistiyo, (Release Kominfo/ci)


Leave a Reply